Selasa, 14 Januari 2014

proses pembuatan water modeling dan smoke modeling.


proses untuk menampilkan asap atau smoke modeling.  Langkah pertama ukuran objek cube pertama kita buat menjadi kecil. Dengan cara tekan shortcut “s” . lalu atur tampilan kamera menggunakan numlock “1”.










lalu tekan shortcut “Shitf + a” lalu pilih mesh dan Cube.










Setelah tampak cube baru, ubah ukuran cube yang kedua lebih besar dari yang pertama.  Kemudian ubah tampilan keduanya menjadi “Wireframe

















Klik objek yang kecil, kemudian arahkan ke menu particle. Lalu ikutin langkah – langkah pada gambar baik diatas dan di kanan. 












Kemudian pilih ke menu physic dengan model masih tetap yang sama. Lakukan dan isi seperti gambar dibawah.
Kemudian pilih objek cube yang kedua. lalu pilih menu material pada panel shading.
Lalu pilih volume. Lalu beri nila 0 pada Densitynya. 















Lalu pilih menu texture yang terdapat disebelah material.  Lalu pilih NEW. Ubah typenya menjadi voxel data. kemudian domain objectnya ubah menjadi nama dari objek cube kedua,













Kemudian beri ceklis pada density di bagian influence.


Lalu buat texture baru. Seperti pada gambar dibawah.



















Lalu tekan ALT + A untuk menampilkan asapnya.









Hasil dari gabungan keduanya adalah sebagai berikut :









0 komentar:

Posting Komentar

 
Themes by bonard alfin blog - blogger templatesSupported by studio rekaman | forum audio | playstation vita