Di bawah ini merupakan full source code dari game sederhananya :
Gambar 1. Source code
Gambar 2. Source Code
Kemudian Potongan perintah diatas terdapat perintah "void draw ()" perintah ini di gunakan untuk membuat tampilan atau menggambarkan isi dari gamenya, dan juga perhitungan yang akan ditampilkan pada layar game nantinya.
Kata paddle disini merupakan sebuah variabel untuk menampilkan pembatas atau sebuah persegi panjang yang akan menjadi tempat pantulan bola.
Pada perintah "Float paddle = 1000/(Score+10);" perintah ini berfungsi untuk mengecil ukuran dari pembatas yang ada pada game ini. dan kondisi "if ( paddle <=50 ) paddle = 50;" perintah ini digunakan untuk memberi batas terkecil untuk pembatasnya sebesar 50 dari total 1000.
kemudian ada beberapa kondisi, menggunakan kondisi percabangan If.
Gambar diatas merupakan perintah kondisi dimana posisi bola akan memantul ke sisi atas dan bawah ( height) maupun kesamping kiri atau kanan ( width ) sebagai batasnya sesuai kecepatan awal.
Gambar diatas merupakan perintah untuk kondisi jika score lebih sama dengan 3 maka kecepatan bola yang bergerak kesamping kanan atau kiri akan bertambah 5.
Dan jika score lebih dari samadengan 2 kecepatan bola yang bergerak ketas akan bergerak -1.
dimana jika kondisi kecepatan bola ke atas atau SpeedY lebih dari samadengan 5 dan kurang dari samadengan -5 maka kecepatannya menjadi 10.
Untuk penjelasan source code gambar pertama dapat di klik dibawah ini
DISINI >>>>
Untuk penjelasan source code gambar kedua dapat di klik dibawah ini
DISINI >>>>
dan untuk melihat video cara permainannya adalah bisa di klik dibawah ini :
DISINI >>>
Nama :
1. Dwi Prayogo Kurniadi ( 52411254 )
2. Ridho Prasetyo (58411591 )
3. Dedi ( 51411806 )
0 komentar:
Posting Komentar